Cara Menggunakan Google Maps untuk Sepeda Motor

Dewasa ini, smartphone android menjadi sebuah kebutuhan terpenting yang harus dimiliki bagi setiap orang. Contoh kecilnya, kalau seseorang ingin mengunjungi sebuah kawasan namun tidak tahu jalannya, tentu mampu mengandalkan aplikasi berjulukan Google Maps.

Aplikasi petunjuk jalan yang banyak digunakan oleh pengguna kendaraan beroda empat ataupun motor itu tentu sangat bermanfaat sekali peranannya. Namun terkadang aplikasi Google Maps menjadi sangat menyebalkan ketika mengarahkan kita pada rute yang menyesatkan.

Misalnya, ketika kita menggunakan sepeda motor malah di arahkan ke rute jalan tol yang jelas-jelas sepeda motor dilarang melintasinya. Melihat banyaknya keluhan dari para penggunanya, risikonya Google pun memperbaiki hal tersebut dengan merilis fitur terbarunya, ialah fitur menghindari jalan tol.

Ingin tahu bagaimana cara menerapkan fitur menghindari jalan tol di Google Maps? Berikut telah buatkan langkah-langkahnya.

1. Seperti biasa, aktifkan terlebih dahulu GPS kemudian buka aplikasi Google Maps di android kamu.
2. Selanjutnya, masukkan alamat atau lokasi yang ingin dituju pada kolom pencarian. Jika sudah yakin benar, tap goresan pena Petunjuk Arah.
3. Kemudian sentuh tombol titik tiga ⋮ yang berada di pojok kanan atas. Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

android
4. Dengan begitu, maka kau akan masuk ke menu pengaturan. Pilihlah Opsi rute.

5. Pada menu Opsi, akan muncul muncul goresan pena Hindari jalan raya, Hindari jalan tol, dan Hindari kapal feri. Nah, kau cukup mencentang tulisan Hindari jalan tol saja.

android
6. Jika sudah, tap Selesai.

Lihat juga: Cara Setting Google Maps Agar Suara Bahasa Indonesia

Nah, sekarang kau sudah siap menuju kawasan yang kau inginkan menggunakan sepeda motor tanpa perlu khawatir nyasar ke jalan tol.

Semoga artikel yang bagikan kali ini bermanfaat bagi para pengendara motor, terutama bagi para ojek online yang kesehariannya mengandalkan aplikasi Google Maps ini. Tetap berhati-hati ketika berkendara, ya.

Popular posts from this blog

20 Judul Game Android RPG Offline Terbaik dengan Grafis Keren

Daftar HP Nokia Murah 2017 - Harga Mulai 200 Ribuan

Nih, 9 Game Football Manager Offline di Android Terbaik & Terseru