20 Judul Game Android RPG Offline Terbaik dengan Grafis Keren

RPG atau kepanjangan dari Role Playing Game ini dahulu hanya bisa kita nikmati melalui PC saja. Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang berkembang, kita dapat menikmati game jenis RPG ini melalui smartphone, terutama pada perangkat android.

Game RPG sendiri tersedia secara online maupun offline. Keduanya tentu bisa kau pilih berdasarkan keinginanmu. Misalnya menyerupai game RPG offline, tentunya kau tidak perlu memainkan game tersebut dengan koneksi internet. Meskipun begitu, game RPG yang dimainkan secara offline tersebut juga tak kalah serunya dari yang online.

Nah, bagi kau yang sedang mencari rekomendasi game berjenis RPG yang dapat dimainkan tanpa koneksi internet di android, maka beberapa game berikut ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Untuk tahu lebih terperinci mengenai alur serta fitur dari masing-masing game tersebut, berikut ulasan lengkapnya.

1. The Chronicles Inotia 4: Assasin of Berkel

ini
Mungkin bagi kau penggemar game RPG di android tentu sudah tidak abnormal lagi mendengar nama game yang satu ini, The Chronicles Inotia 4: Assasin of Berkel namanya. Game ini sangat menarik dari segi dongeng serta alurnya. Dari segi ukuran game ini memang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun grafis yang disajikan sangatlah memukau.

Game ini sendiri merupakan kelanjutan dari seri ketiganya, yakni The Chronicles of Inotia 3: Children of Carnia. Yang dimana pada game seri ketiganya sempat menyita perhatian para gamers, khususnya pecinta game RPG.

Dalam game dibawah naungan Com2uS USA ini, terdapat 15 skills yang berbeda-beda. Sehingga kau bisa menggunakan kemampuan tersebut dalam pertempuran. Selain itu, tersedia juga 400 peta yang sangat menarik untuk kita mainkan. Berbagai pilihan senjata, kemampuan, upgrade armor dan senjata, dan lain sebagainya dapat kau nikmati dalam game ini.


2. Zenonia 2: The Lost Memories

ini
Game RPG offline selanjutnya yakni memiliki tema klasik dengan visual yang sangat sederhana. Namun, game besutan GAMEVIL Inc. ini tidak akan membuat para gamers cepat bosan. Karena terdapat 98 Quest dan 152 Peta yang dapat kita gunakan sehingga tidak akan membuat kejenuhan bagi pemainnya.

Controller yang sederhana dan mudah digunakan juga membuat para players betah memainkan game ini berlama-lama. Kamu nantinya harus menghadapi dan mengalahkan musuh selama berpetualang. Tentunya akan menarik dan seru pastinya.


3. Arcane Soul

ini
Game ini mungkin sudah sangat populer dikalangan gamers atau pengguna android. Hal itu dibuktikan dengan pengunduh game Arcane Soul, yakni lebih dari 5 juta unduhan. Game yang menggabungkan antara RPG dan action ini tentunya akan menyajikan battle seru yang akan menghibur para players.

Tidak hanya itu, kau juga dapat memilih 3 huruf keren yang sudah tersedia. Masing-masing huruf tersebut memiliki combo dan juga kemampuan yang bervariasi dalam bertarung. Selain itu, terdapat aneka macam jenis item menarik untuk di gunakan yang membuat game ini jadi tambah keren.


4. BitBattle

ini
Jika kau sedang mencari game RPG offline dengan ukuran yang ringan, maka BitBattle adalah pilihan yang tepat. Pasalnya game ini hanya memiliki ukuran sekitar 35 MBan saja. Meskipun begitu, grafis sederhana yang disugukan juga akan dapat menghibur bagi para pemainnya. 

Ternyata game yang memiliki grafis cukup unik ini juga cukup populer dikalangan gamers android. Memang game besutan Human Pride Games sangatlah asyik untuk dimainkan, terlebih lagi kita juga dituntut untuk merancang taktik yang baik untuk menembus pertahanan lawan.

Setiap huruf memiliki keunikan atau kekuatan dalam melaksanakan penyerangan. Tentunya kau harus pintar-pintar menggunakan huruf tersebut untuk dapat memenangkan pertempuran.

5. Shadowrun Returns

ini
Sedikit berbeda dengan game RPG di atas, Shadowrun Returns menyajikan pengalaman bermain yang seru dan menarik, yakni menggabungkan antara RPG dengan action. Game ini berlatar di pinggiran tanah kota dan kumuh namun penuh dengan perkembangan teknologi maju.

Grafis yang memukau tentunya akan membuat setiap pemainnya betah berlama-lama memainkan game besutan Harebrained Schemes ini. Seperti game bergenre sejenis pada umumnya, dalam game ini juga terdapat 6 kelas atau tingkatan yang berbeda, seperti Street Samurai, Mage, Shaman, dan lainya.

Namun sayangnya, untuk memainkan game Shadowrun Returns tidaklah gratis. Kamu perlu merogoh kocek dan membelinya seharga Rp.25.830,-. Dengan begitu maka kau bisa menikmati game RPG dengan sajian action yang sangat seru.

6. Dungeon Hunter 4

ini
Bagi para gamers android, mungkin sudah tidak abnormal mendengar nama game yang satu ini, apalagi kalau bukan Dungeon Hunter 4. Seperti yang kita tahu, sebagai penembang game-game populer tentunya gameloft tidak akan mengecewakan para gamers dengan game yang telah di publish. Misalnya saja menyerupai pada game Dungeon Hunter 4 ini.

Dengan tampilan atau grafis 3D yang keren serta alur yang sangat beragam tentunya akan membius para gamers saat memainkannya. Dalam game ini, kau harus menghadapi tantangan dan rintangan yang akan menghambatmu, menyerupai musuh-musuh yang sulit untuk dikalahkan. Nah, sudah siapkah kau menghadapi tantangan di dunia Dungeon yang sangat kejam tersebut?

7. The Chronicles of Inotia 3: Children of Carnia

ini
Kehadiran game RPG berjudul The Chronicles of Inotia 3 telah membuat kesan tersendiri dikalangan gamers android. Pasalnya dalam game ini players akan di ajak untuk berpetualang menghadapi musuh berupa monster yang sulit untuk dikalahkan.

Seperti game sejenis pada umumnya, game besutan Com2uS USA ini juga memiliki beragam skills atau kemampuan yang dapat digunakan pemain dalam menghadapi para monster. Tidak hanya itu, item-item yang kau dapatkan juga bisa kau upgrade untuk memperkuat kemampuanmu dalam bertempur. Siapkah kau berpetualang di dunia fantasi yang sangat kejam ini?


8. SoulCraft – Action RPG

ini
Tak salah kalau Soulcraft masuk kedalam game RPG offline terbaik. Karena terperinci game ini bisa menyampaikan pengalaman bermain game yang seru bagi para players. Tak jarang dari mereka juga tak lepas atau kecanduan dalam memainkan game besutan MobileBits GmbH ini.

Game dengan jenis petualangan ini sendiri nantinya akan menyajikan aneka macam tantangan yang cukup menyulitkan players. Dalam game action RPG ini nantinya terdapat cerita yang menarik untuk kita telusuri lebih dalam. Kualitas grafis serta efek visual 3D yang memukau membuat setiap pemainnya tentu menjadi addictive.


9. Seed III: Heroes in Time

ini
Seed III: Heroes in Time merupakan sebuah game RPG offline dimana akan membuat keseruan tersendiri ketika memainkannya. Game ini tentu tak kalah menarik dari game sejenis lainnya. Pasalnya dalam game ini terdapat plot yang sangat seru dan menarik untuk kita mainkan lebih dalam.

Game besutan CH Games ini menceritakan perihal kerajaan Meshim yang berada di benua Helikuf. Dimana huruf utama harus memperjuangkan perdamaian kerajaan tersebut. Pada game ini, terdapat aneka macam misi yang harus kita selesaikan untuk melanjutkan jalan dongeng lebih dalam. 

Kamu nantinya akan dibekali 24 skills atau kemampuan yang berbeda-beda. Dimana di antaranya yakni kemampuan untuk bertahan, menyerang dan lain sebagainya. Setiap huruf juga memiliki senjata yang unik untuk menumpaskan musuh. Kedengarannya sangat seru bukan. Makannya kau wajib memainkan game Seed 3 ini. Mainkan secara gratis di androidmu sekarang juga!

10. Baldur's Gate II Enhanced Edition

ini
Mungkin belum banyak yang mengenal game RPG yang satu ini. Karena game besutan Beamdog ini cukup menghambat para gamers yang ingin mengunduhnya. Pasalnya mereka harus membeli game ini seharga Rp.99.514,- untuk dapat menikmatinya.

Meskipun memiliki harga yang terbilang cukup mahal, game ini tentunya tidak akan mengecewakanmu. Alur serta grafis yang sangat baik tentunya menyampaikan kesan yang seru bagi setiap pemain.

Dalam game ini, kau nantinya diharuskan untuk membentuk sebuah kelompok yang terdiri dari para pahlawan. Yang dimana kau harus menghindar dan lari dari cengkeraman penyihir jahat bernama Irenicus. Tentunya kau akan di ajak berpetualang kedalam dunia fantasi yang seru dan menegangkan.

11. Legendary Warrior

ini
Game berikutnya tentu tidak kalah menarik dengan yang lainnya, Legendary Warrior namanya. Dalam game ini nantinya kau disugukan oleh pertempuran para prajurit legendaris. Dimana kau sedang bertarung di atas tanah kekacauan yang gelap dan dihuni oleh monster-monster yang jahat.

Kamu nantinya ditugaskan untuk menghempaskan setiap monster yang ada untuk mendapatkan uang semoga dapat meng-upgrade senjata, keterampilan dan lain sebagainya. Controller yang mudah dan bervariasi tentunya akan membuat pengalaman bermainmu jadi lebih seru dan menyenangkan pastinya.

12. Shadowrun: Dragonfall DC

ini
Judul game android RPG yang dapat dimainkan secara offline berikutnya juga dimiliki oleh Shadowrun: Dragonfall DC. Dalam game besutan Harebrained Schemes ini, kau akan di ajak berkelana di sebuah daerah yang amat mencekam dimana daerah tersebut dihuni oleh makhluk-makhluk jahat yang mencoba membunuhmu.

Cerita dalam game ini sendiri berkisah perihal dunia pada tahun 2054 yang memperlihatkan bagaimana kondisi dunia di masa depan. Seperti yang terlihat pada game ini, dunia dimasa depan nanti akan dihuni oleh segerombolan alien yang kejam dan mengerikan. But, this is not real ya guys.

Untuk dapat memainkan game ini, setidaknya ponsel android kau harus memiliki RAM di atas 1GB. Hal ini untuk menghindari terjadinya lag pada ketika menjalankan game RPG dengan grafis keren ini.

13. Reaper

ini
Reaper merupakan sebuah game RPG offline yang memiliki ukuran lebih ringan dibanding judul game sebelumnya. Selain memiliki sajian grafis yang keren, unsur dongeng game buatan HEXAGE ini juga cukup menarik sehingga pemainnya pun tidak mudah bosan.

Dalam game ini, kau dituntut untuk menyelesaikan misi menyelamatkan dunia dimana kau nanti akan berperang dengan aneka macam macam kelompok. Nah, huruf yang kau gunakan disini juga dilengkapi dengan keterampilan atau skill bertarung. Menariknya lagi, kau juga bisa memilih ratusan pedang, baju besi, dan aksesoris lainnya untuk bertempur.


14. CHAOS RINGS III

ini
Mungkin judul game Chaos Rings III belum begitu abnormal di pendengaran kau kan? Yap, meski memiliki jumlah unduhan yang sedikit dan tidak sepopuler game RPG sebelum-sebelumnya, harga jual yang tergolong mahal pada game ini akan terbayar dengan sajian grafis serta alur dongeng dalam game ini.

Mengangkat konsep permainan di negeri Sakura Jepang, game ini memperlihatkan alur permainan yang luas serta 3 pilihan huruf yang mempunyai kekuatan berbeda-beda. Sayangnya, game ini menggunakan bahasa Jepang yang mungkin sulit dimengerti bagi para pemain awam.

15. Ben 10 Xenodrome

ini
Pernah bermain Ben 10 sebelumnya? Jika iya, mungkin kau sudah tidak abnormal lagi dengan sajian gameplay di game Beno 10 Xenodrome yang banyak menyajikan karakter-karakter alien. Game yang diangkat dari serial TV ini menuntutmu untuk menuntutmu untuk menyelamatkan dunia dari para alien jahat yang coba menguasai muka bumi.

Nah, di game ini nantinya kau bisa memilih 16 huruf berbeda yang dapat digunakan di aneka macam lokasi. Memiliki jalan dongeng yang cukup panjang alasannya terdiri dari lebih dari 100 level, sajian grafis game ini juga cukup baik sehingga tidak akan membuatmu bosan selama menyelesaikan misi demi misi.

16. Shadowrun Returns

ini
Game RPG yang satu ini pastinya tidak akan membuatmu cepat bosan deh. Bagaimana tidak, pasalnya Harebrained Schemes selaku pembuat game ini mengemas alur konsep permainan dengan menggabungkan dunia modern namun dihiasi oleh huruf legendaris, seperti Elf, troll, orks dan kurcaci.

Tujuan game ini sendiri mengharuskanmu untuk mencari identitas Emerald City Riper yang menjadi pelaku pembunuhan berantai. Sesuai dengan nama gamenya, peranmu disini yakni sebagai seorang tentara bayaran bernama Shadowrrunner yang bertugas mengeksekusi setiap musuh dengan sekejap.

17. Battleheart Legacy

ini
Meski memiliki sajian visual yang sederhana, game berjulukan Battleheart Legacy ini memperlihatkan sajian animasi 3D yang akan membuatmu terkagum-kagum selama memainkannya. Mika Mobile selaku pembuat game ini menyediakan lebih dari 200 huruf yang unik dalam permainan.

Menariknya lagi, setiap huruf yang kau pilih mempunyai jurus atau kemampuan bertarung yang berbeda-beda. Seperti penyihir, pemanah, dan masih banyak lagi. Namun pada intinya, disini kau harus menyelesaikan misi dalam dunia fantasi yang dipenuhi sekelompok makhluk jahat.

18. Crashlands

ini
Pernah bermain game survive atau petualangan untuk bertahan hidup sebelumnya? Atau pernah bermain game LIMBO? Nah, Crashlands ini hampir-hampir menyerupai dengan game jenis game tersebut. Sesuai dengan nama gamenya, dalam game ini kau dituntut untuk bertahan hidup di sebuah planet yang dihuni oleh segerombolan makhluk mengerikan.

Untuk bertahan hidup, kau harus mencari jalan keluar serta item yang tersembunyi disekitar alur permainan. Selain memiliki grafis ringan yang keren, game ini juga memanjakanmu lewat controller-nya yang mudah dikendalikan atau responsif.

19. Kritika: The White Knights

ini
Tak jauh berbeda dengan game RPG pada umumnya, dalam game Kritika: The White Knights kamu bisa memilih 11 huruf berbeda yang mempunyai keahlian bertarung yang berbeda-beda pula. Jika dilihat dari segi gameplay, mungkin game ini sangat menyerupai dengan game besutan Gameloft bernama Dungeon Hunter 4.

Menariknya, GAMEVIL selaku pembuat game ini mengijinkan pengguna android 2.3.3 (Gingerbread) untuk bisa merasakan game berjenis role-playing game ini. Ya, dengan kata lain game ini tergolong ringan dan bisa dimainkan untuk ponsel android dengan RAM yang minim.

20. SoulCraft 2

ini
Kalau kau sedang mencari game RPG offline yang memiliki grafis mengagumkan serta ukurannya ringan, mungkin SoulCraft 2 yaitu pilihan yang sempurna untuk kau mainkan. Game RPG dibawah naungan MobileBits GmbH ini hadir lebih baik dibanding pendahulunya.

Sama menyerupai prekuelnya, dimana SoulCraft 2 masih mengangkat konsep RPG dengan sudut pandang kamera 2D. Namun disini sang developer mengemasnya dengan sajian yang lebih fresh, seperti penambahan karakter-karakter serta aneka macam jurus baru.

Di mode petualangan single-player-nya, ia masih melanjutkan prekuel sebelumnya dimana kau harus menghentikan demon yang akan memicu apocalypse. Untuk setting-nya, ia berlatar di New York, Tokyo atau Moskow dengan grafis yang begitu memukau. Buruan deh, cobain game offline yang satu ini, gratis kok.

Nah, itulah rekomendasi game android RPG offline terbaikversi . Jika kau punya rekomendasi game serupa lainnya yang menarik untuk dimainkan, maka jangan sungkan untuk mengembangkan via kolom komentar, ya. Happy Gaming!

Popular posts from this blog

Daftar HP Nokia Murah 2017 - Harga Mulai 200 Ribuan

Nih, 9 Game Football Manager Offline di Android Terbaik & Terseru